Liverpool Masih Harus Bersabar Raih Gelar Liga Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Liverpool tampaknya harus bersabar untuk meraih gelar Liga Inggris musim 2019 – 2020 yang didambakan dalam 30 tahun terakhir ini, sebab rival sekotanya Everton berhasil menahan seri The Reds di Goodison Park, Minggu 21 Juni 2020.

Dengan hasil seri berarti anak-anak asuh Jurgen Klopp itu harus bekerja lebih keras lagi karena mereka membutuhkan tambahan sedikitnya lima poin untuk mencapai angka 88 sehingga mustahil dilampaui Machester City.

Lima poin itu hanya bisa dicapai dalam dua kemenangan berturut-turut. Selain itu, Liverpool bisa memastikan gelar juara jika sanggup menang melawan Crystal Palace di Anfield nanti, tetapi dengan syarat City kalah saat menjamu Burnley di Etihad Stadium.

Jika anak-anak asuhan Pep Guardiola yang berhasil meraih kemenangan, maka Johan Henderson dan kawan-kawan harus menanti gelar itu lebih lama lagi,

Sementara itu bagi Everton tambahan satu poin dari Derbi Merseyside cuma cukup membuat mereka kembali ke peringkat ke-12, setelah sempat disalip Newcastle United yang menang 3-0 lawan Sheffield United beberapa jam sebelumnya. Everton dan Newcastle sama-sama mengoleksi 38 poin, tapi klub Merseyside Biru punya keunggulan selisih gol.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung Minggu, Chelsea sukses bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan tuan rumah Aston Villa 2-1 di Villa Park berkat dua gol beruntun dalam tiga menit.

Pertandingan Manchester City melawan Burnley di Etihad menjadi satu-satunya pertandingan tersisa dari pekan ke-30, sehari sebelum putaran berikutnya mulai bergulir Selasa (23/6) waktu setempat (Rabu WIB).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini