Curtis Jones, pencetak gol kemenangan Liverpool lawan Ajax (Foto: Independent)

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Jurgen Klopp memuji penampilan dua pemain muda, Curtis Jones dan Caoimhin Kelleher.

Berlaga di Anfield pada matchday kelima Liga Champions Grup D, Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB, Liverpool mengalahkan Ajax 1-0. Gol tunggal kemenangan The Reds dicetak Curtis Jones.

Kemenangan atas Ajax sudah cukup bagi Liverpool lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Si Merah mengemas 12 poin dari lima laga sementara Atalanta dan Ajax di posisi dua dan tiga mengemas delapan dan tujuh poin.

Badai cedera masih melanda Liverpool. Terbaru, mereka kehilangan kiper Alisson Becker karena cedera. Posisinya digantikan kiper muda, Kelleher yang tampil apik di laga ini. Kelleher melakukan satu penyelamatan gemilang dengan menghentikan aksi Klaas-Jan Huntelaar.

“Dengan situasi saat ini (banyak pemain cedera), rasanya tak terlalu senang. Tapi ini adalah kemenangan penting di laga paling sulit. Kami tampil luar biasa,” kata Klopp, dikutip dari BBC, Rabu 2 Desember 2020.

“Ini pertandingan tricky dan semua pemain tampil maksimal. Penampilan luar biasa dari Curtis Jones. Saya sangat bangga. Dia pemain muda yang bagus dan saya senang punya dia dalam tim,” ujarnya.

“Saya pikir Adrian melakukan tugasnya dengan baik bersama kami, tapi kami butuh kemampuan alami seorang kiper yang ada dalam diri Kelleher. Dia juga kiper bagus,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here