MATA INDONESIA, LONDON – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp kecewa dan marah setelah timnya kalah dari Arsenal. Klopp meminta anak asuhnya memetik pelajaran dari kekalahan ini.

Liverpool dikalahkan Arsenal dengan skor 1-2, Kamis 16 Juli 2020 dini hari WIB di Stadion Emirates. Sempat unggul melalui gol Sadio Mane, The Gunners membalikkan skor berkat gol Alexander Lacazette dan Reiss Nelson.

Kekalahan Liverpool tak lepas dari dua kesalahan individual yang dilakukan Virgil van Dijk dan Alisson. Khusus bagi Van Dijk, ini adalah kesalahan yang sangat jarang dilakukannya. Upaya backpass ke kiper justru berbuah petaka. Bola direbut Lacazette yang berujung gol.

“Kami harus 100 persen belajar dari kesalahan ini. Sebelumnya kami pernah mengalami momen ceroboh dan tak mendapat hukuman, tapi ini bagus karena kami harus memetik pelajaran. Pujian untuk Arsenal karena bisa memanfaatkan kesalahan kami,” ujar Klopp, dikutip dari BBC, Kamis 16 Juli 2020.

“Saya kecewa dan marah terkait beberapa hal yang terjadi, tapi pertandingan ini bagus, sikap para pemain bagus, tapi kami kehilangan fokus dan itu penyebabnya kami kalah. Inilah sepak bola, seseorang terkejut bahwa para pemain ini hanyalah manusia biasa. Dari waktu ke waktu, mereka tidak sempurna,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here