Jurgen Klopp
Juergen Klopp

MATA INDONESIA, JAKARTA – Gagal sudah keinginan Liverpool menyudahi musim ini sebagai tim yang tidak terkalahkan alias unbeaten. The Reds harus menerima kenyataan saat dibantai Watford 0-3 di Vicarage Road, tetapi sikap Jurgen Klopp santuy.

Watford pula yang membuat anak-anak asuhan Jurgen Klopp itu harus bekerja keras memenangkan empat pertandingan di sesi akhir Liga Primer tersebut untuk memastikan status juara.

Pasukan Nigel Pearson itu mencetak tiga gol di babak kedua tanpa balasan sehingga ambisi Liverpool menyamai rekor Arsenal di musim 2003/2004 pupus sudah.

Gagal unbeaten mungkin membuat banyak fans Liverpool kecewa, tapi sebenarnya The Reds masih unggul sangat jauh dalam pemburuan trofi Premier League musim ini. Sebab itu, Jurgen Klopp sendiri mengaku tidak kecewa dengan kegagalan merangkai rekor tidak terkalahkan tersebut.

Menurut Klopp para pemainnya sudah memberikan yang terbaik, meski begitu Klopp mengakui anak-anak asuhannya tidak bermain bagus saat menghadapi Watford

Bagi Klopp, Liverpool sudah mencatatkan sejarah saat kalah dari Watford itu. Pelatih asal Jerman itu berangan-angan beberapa ratus tahun mendatang fans mereka dengan bangga akan berkata, ‘Liverpool hampir melakukannya.’

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here