Liverpool Ditahan Imbang West Bromwich, Klopp: Rasanya seperti Kalah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool gagal menutup laga kandang terakhir di 2020 dengan kemenangan. Si Merah harus puas bermain imbang dengan West Bromwich Albion.

Berlaga di Anfield, Senin 28 Desember 2020 dini hari WIB, Liverpool ditahan imbang West Brom 1-1. The Reds sepertinya akan menang mudah ketika Sadio Mane mencetak gol di menit ke-12. Tapi, West Brom bisa menyamakan skor delapan menit jelang laga usai melalui Semi Ajayi.

Liverpool mendominasi penguasaan bola mencapai 78 persen dan melepaskan 14 tendangan. Tapi, hanya dua tendangan yang mengarah tepat sasaran dimana satu di antaranya menjadi gol.

“Rasanya seperti kalah, tapi kami mendapat satu poin lebih banyak dibandingkan sebelumnya, jadi tidak apa-apa. Ini salah kami, tapi lawan pantas mendapat poin,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari BBC, Senin 28 Desember 2020.

“Di babak pertama sepertinya penguasaan bola 90:10. Tapi, kami tak mengira tim seperti West Brom di babak pertama memainkan formasi 6-4 (enam pemain belakang) atau apa pun itu namanya,” tambahnya.

“Saya pikir kami tampil oke, kami mencetak gol dan tidak mudah kehilangan bola, terutama saat situasi bola mati. Tapi di babak kedua kami tak tampil sama. Lawan bisa melakukan serangan balik cepat dan mendapatkan sepak pojok dengan mudah,” ujarnya.

Meski imbang, posisi Liverpool di puncak klasemen tak tergoyahkan dengan menorehkan 32 poin, sedangkan West Brom di posisi 19 dengan delapan poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini