Liverpool Dipermalukan Brighton, Begini Komentar Klopp

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Liverpool ditaklukkan Brighton 0-1 di Anfield. Jurgen Klopp menyebut, anak asuhnya kelelahan secara mental.

Berlaga di Anfield, Kamis 4 Februari 2021 dini hari WIB, Liverpool dikalahkan Brighton 0-1. Gol tunggal kemenangan Brighton dicetak Steven Alzate.

Tak seperti biasanya, Liverpool tampil buruk di kandang sendiri. Dari catatan statistik Livescore, Si Merah melepaskan tujuh tendangan ke gawang dan hanya satu yang mengarah tepat sasaran.

Klopp tak bisa menutupi rasa kecewanya dengan kekalahan yang cukup mengejutkan ini. Pelatih asal Jerman itu menyebut, anak asuhnya lelah secara mental setelah melakoni jadwal yang padat.

“Mengecewakan. Ini kekalahan yang sulit diterima. Kami menjalani pekan yang berat, dua laga tandang, dua pertandingan intens, dan malam ini kami terlihat lelah secara mental dan fisik,” kata Klopp, dikutip dari BBC, Kami 4 Februari 2021.

“Di banyak momen, kami dengan mudah kehilangan bola. Di momen lainnya, para pemain tampak kelelahan secara mental. Saya tahu mereka biasanya bisa dengan mudah mengumpan dari A ke B, tapi itu tak terjadi. Kami membuat segalanya mudah bagi Brighton tapi mereka memang tampil baik,” ujarnya.

“Brighton pantas menang, tidak diragukan lagi. Bagi saya, lebih penting mencari penjelasan mengapa kami kalah di laga ini dan memahami apa yang terjadi malam ini. Kami tampil tak meyakinkan. Pekan ini sulit, kami kalah dua kali beruntun di kandang,” ungkapnya.

Hasil ini menempatkan Liverpool di posisi empat dengan 40 poin dari 22 pertandingan. Mereka tertinggal tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen yang baru memainkan 21 laga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini