Liverpool
(Foto: Sky Sports)

MATA INDONESIA, LIVERPOOLLiverpool dipastikan tanpa gelar musim ini. Kepastian ini didapat usai disingkirkan Real Madrid di perempatfinal.

Berlaga pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis 15 April 2021 dini hari WIB, Liverpool bermain imbang tanpa gol dengan Madrid. Si Merah tersingkir dengan agregat 1-3.

Dengan kegagalan tersebut, dipastikan Liverpool mengakhiri musim ini tanpa gelar. Peluang mempertahankan trofi Liga Premier Inggris sudah tertutup secara matematis.

Langkah Liverpool di Piala FA tersingkir di babak-babak awal. Sadio Mane dkk. dikalahkan Manchester United di babak keempat. Di Piala Liga Inggris, mereka dikalahkan Arsenal.

Sebelum memasuki 2021, sebenarnya penampilan Liverpool masih stabil di Liga Premier Inggris dan Liga Champions. The Reds masih berada di puncak klasemen. Tapi, semua mulai berubah memasuki 2021.

Penampilan Liverpool di Anfield mulai kedodoran. Tim-tim seperti Brighton dan Burnley bisa meraih kemenangan di tempat yang dikenal angker. Posisi di puncak klasemen mulai lepas dari genggaman dan sempat terdepak ke posisi tujuh atau delapan.

Di Liga Champions, satu gol yang dicetak ke gawang Madrid pada leg pertama setidaknya kans Liverpool untuk lolos masih ada minimal menang 2-0. Apa daya, klub asal Merseyside tampil tumpul dan tak mampu mengoyak gawang Madrid.

Mengakhiri musim tanpa gelar rasanya sudah pahit. Akan semakin pahit andai mereka gagal finis di posisi empat besar dan absen di Liga Champions musim depan. Saat ini Liverpool duduk di peringkat enam klasemen Liga Premier Inggris terpaut tiga poin dari West Ham United di posisi tiga.

“Kami mencintai kompetisi ini dan untuk alasan itu, sangat penting bagi kami untuk tampil lagi di sini musim depan. Kini kami bisa konsentrasi ke Liga Premier Inggris. Kami harus bekerja keras,” kata Jurgen Klopp, dikutip dari BBC, Kamis 15 April 2021.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here