Liverpool Dikalahkan Arsenal, Van Dijk Tanggung Jawab

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Liverpool dikalahkan Arsenal 1-2 dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-36. Virgil van Dijk mengaku bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

Berlaga di Stadion Emirates, Kamis 16 Juli 2020 dini hari WIB, Liverpool sempat unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane. Tapi, dua kesalahan fatal yang dilakukan Liverpool membuat Arsenal bisa membalikkan skor.

Pertama, Van Dijk melakukan backpass ke kiper, Alisson. Bola terlalu lemah dan direbut oleh Alexandre Lacazatte. Dengan mudah, Lacazette mengecoh kiper Alisson dan menceploskan bola ke gawang.

Kemudian, gol kedua terjadi karena kesalahan Alisson. Umpan yang sebenarnya ditujukan ke rekan setim berhasil dipotong Lacazette yang langsung melepaskan umpan tarik ke kotak penalti. Bola diselesaikan dengan sempurna oleh Reiss Nelson.

“Kami memberikan mereka dua gol hadiah. Kami mendominasi dan terus menekan, tapi kami memberikan mereka hadiah dua gol. Setelah itu situasinya sulit untuk bangkit. Jika memberikan lawan gol seperti itu, termasuk saya sendiri, Anda mendapat balasannya,” ujar Van Dijk, kepada Sky Sports, Kamis 16 Juli 2020.

“Gol itu seharusnya tak terjadi, tapi sebelum gol itu terjdai, tak ada masalah. Kami menekan merka dan mencetak gol bagus. Kelengahan membuat kami harus menerima akibatnya dan sialnya kami mengalami itu dua kali,” katanya.

“Saya merasa kami bisa meraih kemenangan dengan nyaman, tapi jika Anda memberikan lawan hadiah dua gol, kalian bisa lihat apa yang terjadi. Saya melakukan kesalahan, saya siap disalahkan. Saya menerima kesalahan itu secara jantan,” tegas Van Dijk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini