Listyo Kapolri Baru, Mutasi Besar-besaran di Tubuh Polri?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Presidium IPW, Neta S Pane menegaskan ada sejumlah jabatan strategis untuk jabatan Jenderal berbintang tiga yang akan kosong.

Komjen Listyo Sigit Prabowo memiliki tugas untuk melakukan mutasi jabatan strategis di Korps Bhayangkara jika sudah resmi menjabat sebagai Kapolri.

“TR Mutasi untuk posisi dua jenderal bintang tiga (Komjen) yang otomatis membuat bergeraknya gerbong mutasi besar di tubuh Polri,” kata Neta melalui keterangan resmi, Kamis 21 Januari 2021.

Dua jabatan itu adalah Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) dan Sestama Lemhanas. Pergerakan gerbong jabatan melalui mutasi besar-besaran ini nantinya akan dilakukan  dengan menggeser sejumlah Kapolda.

“Dua posisi Komjen yang kosong berarti begitu Sigit menjadi Kapolri, mantan Kabareskrim itu kan langsung menggerakan gerbong mutasi besar,” kata Neta.

Terdapat empat calon pengganti Listyo sebagai Kabareskrim, yaitu Irjen Wahyu Widada, kini menjabat Kapolda Aceh, lalu Kapolda Jawa Timur, Nico Afinta. Muncul juga Kapolda Jabar, Irjen Ahmad Dofiri serta Wakabareskrim, Irjen Wahyu Adhiningrat.

Menurutnya posisi Sestama Lemhanas bakal ada Komjen dari Mabes Polri yang digeser untuk menjadi Sestama Lemhanas. Selain itu Irjen Luki (Wakalemdikpol) juga disebut akan bergeser ke Sestama Lemhanas atau ke posisi lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini