Listrik Ibu Kota Padam Berjamaah, Ini yang Dilakukan PLN Disjaya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – PT PLN gerak cepat mengantisipasi padamnya listrik ‘berjamaah’ di Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya dengan mengoperasikan dua unit pembangkit di Jakarta.

GM PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) Disjaya Ikhsan Asaad mengatakan, dua unit pembangkit yang dimaksud adalah Unit Pembangkitan Muara Karang dan Unit Pembangkitan dan Jasa Pembangkitan Priok. Keduanya, kata dia, memiliki fasilitas pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU).

Dengan dihidupkannya kedua pembangkit tersebut, lanjut Ikhsan, maka sebagian pasokan listrik Jakarta akan segera pulih.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan berapa lama proses tersebut akan selesai. “Kira-kira itu cepat. Saya pastikan dulu (prosesnya berapa lama),” kata dia di Jakarta, Minggu 4 Agustus 2019.

Diketahui, PLN mengumumkan pemadaman listrik yang terjadi di Jakarta. Listrik padam meluas hingga Jawa Tengah.

Manajer Komunikasi Perusahaan Listrik Negara Induk Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (PLN Disjaya dan Tangerang) Dita Artsana mengaku menerima laporan tersebut dari Vice President Public Relation PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Dwi Suryo Abdullah.

“Pemadaman meluas DKI dan Jateng, statement langsung dari Komunikasi Korporat dengan Jubir PLN Pusat Pak Dwi Suryo,” kata Dita.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini