Link Streaming Sidang Isbat 1 Syawal 1441 H Hari Ini!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTARamadan 1441 H telah sampai pada penghujung bulan. Hari Raya Idulfitri dan 1 Syawal 1441 H akan segera tiba.

Kementerian Agama pun akan menggelar sidang isbat 1 Syawal 2020 pada hari ini, Jumat 22 Mei 2020. Sidang Isbat tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam siaran persnya, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Agus Salim mengatakan sidang akan dipimpin langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi.
“Isbat awal Syawal digelar 22 Mei 2020. Sesuai protokol kesehatan, undangan untuk menghadiri sidang dibatasi hanya dihadiri Menag dan Wamenag, Majelis Ulama Indonesia serta Komisi VIII DPR,” kata Agus Salim.

Lebih lanjut, peserta dalam Sidang Isbat 1 Syawal ini pun dibatasi melalui aplikasi pertemuan daring. Hal ini untuk mengurangi potensi berkumpulnya undangan dalam kerumunan.

BACA JUGA: Tentukan 1 Syawal 1441 H, Kemenag Gelar Sidang Isbat Jumat 22 Mei 2020

Peliputan bagi insan media, juga akan dilakukan secara terbatas. Kemenag bekerja sama dengan TVRI untuk menjadi TV Pool. Jadi, bagi media yang ingin menyiarkan sidang isbat awal Syawal bisa berkoordinasi dengan TVRI.

“Kami juga memanfaatkan medsos Kemenag untuk melakukan live streaming,” kata dia.

Agus mengatakan tahapan sidang isbat dilakukan sebagaimana awal Ramadan lalu. Sesi pertama dimulai pukul 17.00 WIB, berupa pemaparan posisi hilal Awal Syawal 1441 H oleh anggota Falakiyah Kemenag Cecep Nurwendaya.

Setelah Maghrib,sidang Isbat dibuka Menag Fachrul dilanjutkan laporan data hisab dan hasil rukyatul hilal dari 80 titik di seluruh Indonesia.

“Hasil sidang isbat akan diumumkan Menteri Agama secara telekonferensi dan disiarkan langsung oleh TVRI sebagai TV Pool dan live streaming medsos Kemenag,” kata Agus.

Bagi publik yang igin menyaksikan Sidang Isbat 1 Syawal 1441 H bisa melalui link berikut ini!

1. Live streaming TVRI 1

2. Live streaming TVRI 2

3. Kanal YouTube Kementerian Agama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini