Lin Dan Ulang Tahun, Tengok Lagi Prestasi Hebatnya di Bulutangkis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Legenda bulutangkis China, Lin Dan hari ini merayakan ulang tahun ke-37. Sepanjang kariernya, Lin Dan memenangi banyak gelar bergengsi.

Lin Dan memutuskan gantung raket pada 4 Juli 2020 setelah berkarier selama 20 tahun. Dalam rentang waktu tersebut, dia memenangkan banyak gelar.

Gelar paling prestisius yang berhasil diraih Lin Dan adalah medali emas Olimpiade. Bukan satu kali, tapi Lin Dan meraih dua medali emas Olimpiade 2008 (Beijing) dan 2012 (London).

Lin Dan juga berhasil meraih gelar juara dunia sebanyak lima kali (2006, 2007, 2009, 2011, 2013). Dia juga mampu enam kali menjuarai All England (2004, 2006, 2007, 2009, 2012, 2016).

Selain itu, suami dari Xie Xingfang memenangi banyak turnamen internasional level super series dan super series premier kemudian turnamen beregu dan beregu campuran seperti Piala Thomas dan Piala Sudirman.

Di eranya, Lin Dan dikenal sebagai salah satu fantastic four atau satu dari empat pebulutangkis top. Tiga nama lainnya adalah, Taufik Hidayat, Peter Gade, dan Lee Chong Wei.

Lin Dan adalah pebulutangkis terakhir fantastic four sebelum akhirnya pensiun pada Juli lalu. Salah satu alasan di balik keputusannya gantung raket adalah, kondisi fisik menurun dan rasa sakit karena cedera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini