Pemain bulu tangkis asal Cina, Lin Dan
Pemain bulu tangkis asal Cina, Lin Dan (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pebulutangkis kebanggaan Cina Lin Dan memutuskan untuk pensiun dari olahraga bulu tangkis dunia. Sosok yang pernah menjuarai olimpiade dua kali ini, mengumumkan pengunduran dirinya pada Sabtu, 4 Juli 2020.

Lin Dan mengatakan, ia memutuskan untuk gantung raket karena faktor usia dan kebugaran fisiknya sudah tidak seprima dulu.

“Sekarang saya berusia 37 tahun, dan kebugaran fisik serta rasa sakit saya rasakan tidak lagi memungkinkan saya untuk bertanding berdampingan dengan teman satu tim saya,” ujarnya melansir media Cina.

Pria yang masuk dalam legenda bulu tangkis dunia ini pun mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan keluarga, pelatih, rekan tim dan fans selama berkarir di olahraga tepok bulu ini.

“Saya telah mendedikasikan segalanya untuk olahraga yang saya sukai. Keluarga saya, pelatih, rekan setim dan penggemar telah menemani saya melalui banyak masa bahagia dan saat-saat sulit,” kata pemain yang pernah menjadi rival Taufik Hidayat ini.

Sebagai informasi, Lin Dan pernah meraih gelar tunggal putra di Olimpiade Beijing pada 2008 dan Olimpiade London 2012. Ia juga tercatat meraih banyak gelar turnamen utama bulu tangkis, termasuk lima medali emas kejuaraan dunia.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here