Lima Profesi Ini Segera Menghilang Mulai Tahun Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki tahun 2020, beberapa pekerjaan manusia Indonesia sudah mulai diganti teknologi. Salah satunya adalah penjaga gerbang tol yang kini telah digantikan mesin otomatis.

Beberapa pekerjaan lain juga diprediksi akan hilang sering gencarnya penggunaan teknologi seperti harapan Presiden Jokowi. Pekerjaan itu adalah;

1. Teller bank
Dalam 15 tahun terakhir fungsi teller bagi sebuah bank terus mengalami penurunan. Sekarang peran mereka telah digantikan mesin setor tunai yang mulai mudah ditemui di berbagai tempat. Tahun depan profesi itu akan semakin terkikis.

2. Agen Perjalanan
Saat ini untuk merancang liburan baik di dalam atau luar negeri sudah dengan mudahnya dilakukan, baik mencari paket wisata murah atau diskon tempat hiburan. Semua itu bisa dilakukan melalui telepon seluler tanpa harus mendatangi kantor biro perjalanan.

3. Pustakawan
Ternyata dengan handphone kita tidak hanya mendapatkan diskon murah untuk traveling saja, tetapi kita juga tidak perlu merasakan beban berat membawa buku kemana-mana. Hadirnya teknologi E-book membuat kita mudah tidak perlu pusing membawa banyaknya buku, selain itu harga buku online lebih murah dibandingkan buku yang berbentuk fisik. Akhirnya profesi pustawakan bakal menghilang.

4. Kasir
Mulai tahun depan hingga 10 tahun mendatang kita tidak perlu lagi berurusan dengan kasir saat berbelanja. Beberapa supermarket sudah mulai menyediakan kasir self checkout. Kamu diharuskan melakukan scanning sendiri barang yang dibeli dan memasukkannya ke kantong belanjaan sendiri.

5. Supir Pribadi
Kehadiran mobil otomatis diprediksi sebagai penyebab menghilangnya profesi supir. Selain itu kini perusahaan taksi online menyediakan mobil yang sesuai kebutuhan kita dan siap mengantar kemana saja.(Nita Khairani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini