Lima Pemain Ini Juara Liga Inggris, tapi Tak Dapat Medali

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Tak semuanya pemain yang menjuarai Liga Inggris mendapatkan medali. Pasalnya, ada syarat yang harus dipenuhi untuk mendapat medali juara.

Liverpool menjadi juara Liga Prmier Inggris musim 2019/20. Kamis dini hari WIB kemarin, The Reds resmi mengangkat trofi di Anfield usai mengalahkan Chelsea 5-3.

Tim besutan Juergen Klopp diberikan 40 medali Liga Premier Inggris untuk didistribusikan kepada pemain dan staf. Para pemain dipastikan mendapat medali dengan catatan minimal lima kali tampil bersama klub di liga.

Tak semua pemain yang klubnya juara liga mendapatkan medali. Setidaknya ada lima nama top yang pernah tak dapat medali ketika klubnya juara.

1. Gary Neville (Manchester United)
Legenda bek kanan MU memenangkan delapan medali Liga Premier Inggris selama kariernya. Sebenarnya dia bisa memenangkan 10 medali, tapi di dua kesempatan jumlah penampilan Neville tak mencukupi persyaratan untuk mendapat medali.

Menjalani debut musim 193/94, MU juara di akhir musim. Tapi, Neville hanya tampil satu kali sepanjang musim. Saat itu pemain minimal harus tampil 10 kali untuk bisa meraih medali. Peraturan tersebut diubah di 2012.

Kemudian, Neville juga tak mendapat medali di musim 2009/10. Dia hanya tampil empat kali sepanjang musim sebelum akhirnya pensiun.

2. Mohamed Salah (Chelsea)
Salah baru saja meraih medali Liga Premier Inggris pertamanya bersama Liverpool. Tapi, ketika Chelsea juara musim 2014/15, Salah tak mendapat medali karena dipinjamkan ke Fiorentina. Salah hanya tampil tiga kali bersama The Blues.

View this post on Instagram

??

A post shared by Mohamed Salah (@mosalah) on

3. Owen Hargreaves (Manchester United)
Mengingat sejarah cedera yang dialami Hargreaves, tidak mengejutkan pemain asal Jerman tak mendapat medali ketika MU juara Liga Premier Inggris di 2009 dan 2011. Hargreaves hanya meraih satu medali ketika MU juara di musim 2007/08.

4. Nemanja Matic (Chelsea)
Matic memperkuat Chelsea di dua periode. Pertama, dia direkrut musim 2009/10 dan The Blues juara Liga Premier Inggris. Tapi, Matic tak dapat medali karena hanya tampil dua kali di liga. Setelah sempat pindah ke Benfica pada Januari 2011 dan kembali ke Stamford Bridge Januari 2014.

Matic akhirnya merasakan dua medali Liga Premier Inggris ketika Chelsea menjadi juara di 2015 dan 2017. Kini, pemain asal Serbia memperkuat Manchester United.

5. David Batty (Blackburn Rovers)
Batty dikenal sebagai legenda Leeds United. Tapi, dia memenangkan trofi Liga Premier Inggris bersama Blackburn di 1995. Sayang, Batty tak berhak mendapat medali karena lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Kala itu minimal pemain tampil 10 kali di liga, sementara Batty hanya tampil lima kali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini