Lima Makam Keturunan Pangeran Jayakarta Amblas, Kelihatan Kepala dan Kaki

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Makam lima jasad keluarga Pangeran Jayakarta amblas akibat Kali Sunter meluap. Kini, otoritas setempat merelokasi jasad tersebut dari areal pemakaman di Jalan Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur.

“Kami gali lubang baru lagi karena kuburannya amblas saat terjadi longsor, Selasa kemarin, pukul 01.00 WIB,” ujar pengurus areal pemakaman Pangeran Jayakarta, Untung Suryadi di Jakarta, Kamis 27 Februari 2020.

Lima jasad yang direlokasi diketahui atas nama almarhum Edison, Sarifudin, Asep, Hj Euis dan Djunaedi. Kompleks pemakaman keluarga besar Pangeran Jayakarta yang beralamat di Jalan Jatinegara Kaum No 49 RT 003 RW 003 berada di bantaran Kali Sunter.

Diketahui, infrastruktur tebing sungai atau turap sepanjang tiga meter di bantaran Kali Sunter yang membatasi kompleks pemakaman ambruk. Tanah pada pondasi tebing berhamburan ke sungai, sementara konstruksi turap berbahan cor beton amblas.

Untung mengatakan saat kejadian berlangsung lima jasad lengkap dengan kain kafan dan penutup tikar muncul dari gundukan tanah. “Ada yang kakinya kelihatan dan ada juga yang bagian kepalanya kelihatan. Alhamdulillah semuanya utuh dan tidak hanyut terbawa arus,” katanya.

Proses evakuasi kelima jasad dilakukan Untung bersama sejumlah petugas makam pada Rabu 26 Februari kemarin. “Untungnya masih ada lahan kosong yang mepet-mepet dengan makam yang ada. Kita gali lagi buat makam baru,” katanya.

Saat ini petugas dari instansi pengairan telah melakukan langkah antisipasi dengan memasang kayu cerucuk jenis dolken sebagai langkah antisipasi luapan sungai lanjutan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini