Liga Champions Ditunda Lagi hingga Agustus

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dengan persetujuan 55 negara anggotanya telah memutuskan untuk memperpanjang masa penundaan Liga Champions dan Liga Europa musim 2019/2020 akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda di Benua Biru.

Mengutip Daily Mail, Rabu 1 April 2020, UEFA membuka kemungkinan, liga akan dapat dilanjutkan pada Juli atau Agustus 2020 mendatang, dengan catatan Covid-19 sudah terkendali.

Dalam keterangannya, UEFA menyebut kepentingan domestik jauh lebih patut diperhatikan. Maka kompetisi sementara harus dikorbankan, agar situasi benar-benar bisa pulih seperti semula.

Sebagian besar pertandingan Liga Champions saat ini sudah melewati babak 16 besar, tetapi masih ada beberapa laga yang masih harus menjalani leg kedua. Sedangkan sebagian besar Liga Europa baru memainkan leg pertama babak 16 besar dan hanya dua laga yang belum digelar.

Menurut sumber lain, UEFA juga menyebut, jika harus digelar kembali pada Juli atau Agustus nanti, kemungkinan besar pertandingan berjalan tanpa penonton di stadion.

Penundaan Liga Champions dan Liga Europa tersebut juga memunculkan masalah baru karena banyak pemain yang kontraknya habis pada akhir Juni nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini