Libur Nataru, Ada 222 Penerbangan Tambahan Diajukan Maskapai

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki periode libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Kementerian Perhubungan menyebut telah menerima pengajuan penerbangan tambahan mencapai 222 dari maskapai/

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti berkata, pengajuan penerbangan tambahan itu meliputi rute domestik maupun luar negeri.

“Penerbangan tambahan ada 222 penerbangan, itu posisi sampai Senin,” kata Polana di Jakarta, Senin 9 Desember 2019.

Beberapa rute domestika yang diajukan maskapai ke Kemenhub seperti penerbangan Jakarta-Denpasar, Jakarta-Belitung dan Jakarta-Surabaya.

Sementara untuk rute luar negeri atau internasional, pengajuan penerbangan tambahan meliputi Kualanamu-Singapura, Jakarta-Kuala Lumpur dan Denpasar-Kuala Lumpur.

Dia memastikan pada periode Nataru ini, ketersediaan tempat duduk untuk transportasi udara mencapai 8,9 juta, dengan penerbangan sejumlah 494 rute baik domestik maupun internasional.

Selain itu, Kemenhub menargetkan jumlah penumpang pesawat pada periode ini akan mencapai 5,3 juta orang.

Jumlah tersebut lebih rendah dari kapasitas tempat duduk yang disediakan sejumlah maskapai yang mencapai 8,9 juta orang.

“Prediksi penumpang berangkat 5,3 juta, sehingga secara kapasitas yang ada masih cukup,” ujar Polana.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini