Libatkan Nowela, Bukti PB PON Tak Kesampingkan Perwakilan Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Nowela Elizabeth Auparay atau dikenal dengan Nowela Idol ternyata ikut disertakan dalam rencana penyelenggaraan PON XX di Papua. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang II PB PON Papua, Roy Letlora.

“Boaz Solossa, Duta PON Papua, kita tugaskan untuk sosialisai di wilayah Papua. Kita juga sedang merancang program Go to PON, melibatkan Nowela,” katanya belum lama ini.

Sebelumnya banyak protes muncul karena pihak panitia PON Papua dianggap mengabaikan perwakilan Papua. Salah satu protes datang dari komika Arie Kriting, saat nama Nagita Slavina muncul sebagai duta PON.

Namun, menurut Roy alasan PB PON menunjuk Nagita Slavina hanya untuk promosi acara. Sebab istri Rafi Ahmad ini memiliki daya pikat untuk menyerukan kegiatan ini ke publik.

“Di era pandemi seperti sekarang kan kita agak sulit menggelar acara promosi yang sifatnya off air. Sesuai dengan strategi marketing, kita cari influencer dengan jumlah followers yang besar,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua PB PON Papua, Yunus Wonda, meminta warga tak terprovokasi polemik penunjukan duta PON. Sebab sudah ada putra-putri daerah yang juga diangkat sebagai ikon momen tersebut.

“Ada Boaz Solossa merupakan keterwakilan orang Papua yang sudah kami angkat,” kata Yunus Wonda.

Bahkan saat pembukaan PON nanti, ada 80 persen anak-anak Papua bakal mengisi acara tersebut. Meski begitu tetap saja melibatkan banyak pihak dan kalangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini