Lewat Program Bintara Otsus, Andika Siap Terima 1.000 Anak Muda Papua Masuk TNI AD

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menaruh perhatian yang besar bagi masa depan anak muda Papua. Ia pun siap menerima 1.000 Tamtama TNI AD melalui Program Otonomi Khusus Putra dan Putri asli Papua.  

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan beserta staf, di Markas Besar Angkatan Darat.

Dominggus Mandacan menyampaikan permohonan untuk bisa memberikan kuota dengan jumlah sebanyak 1.000 dalam rekrutmen program Otsus untuk Prajurit TNI AD di tingkat Tamtama.  

“Tapi ya sama sesuai prosedur, Saya juga harus meminta izin kepada Menteri Pertahanan sama seperti waktu itu ya, jadi saya akan tulis surat ke Menteri Pertahanan nanti kalau diperlukan Menteri Pertahanan bertemu langsung nanti pak Gubernur juga datang ya oke, kalau bagi saya akan merasa terbantu lebih banyak lebih bagus,” katanya, seperti dilihat pada YouTube TNI AD, Sabtu, 13 November 2021.

Calon Tunggal Panglima TNI itu juga mengungkapkan kepada Dominggus Mandacan bahwa dirinya ingin melihat Papua Barat maju.

“Saya ingin melihat Papua Barat maju dan itu kecintaan saya,” ujarnya.

Dominikus pun berterima kasih atas respon dari Andika, yang sudah membantu rekrutmen putra-putri Papua untuk masuk TNI AD lewat Kodam XVIII/Kasuari.

“Saya atas nama pemerintah Provinsi dan juga para Bupati Walikota serta masyarakat Papua Barat menyampaikan penghargaan dan terima kasih untuk bapak Kepala Staf Angkatan Darat yang telah membantu kami 1000 Bintara Otsus ini baru terjadi sekali ini setelah bapak memimpin luar bisa,” katanya.  
  
Dalam kesempatan tersebut Kasad juga menanyakan tentang respons masyarakat Papua Barat tentang adanya 1.000 putra-putri asli papua yang telan menjadi prajurit Bintara TNI AD.  
  
“Oh kesannya luar bisa, banyak mereka komentar itu pak, dan menurunkan angka pengangguran, di Papua Barat yang cukup tinggi dengan adanya 1.000 Bintara Otsus ini kan sudah mengurangi angka pengangguran angka kemiskinan berkurang, luar biasa,” jawab Gubernur Papua Barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini