Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. (Foto: ist)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Indonesia berhasil meraih satu gelar di ajang Yonex Thailand Open 2021 lewat sektor ganda putri. Ialah pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses mengalahkan pasangan tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Greysia /Apriyani hanya membutuhkan dua set langsung 15-21 dan 12-21, untuk mengklaim titel juara Yonex Thailand Open 2021 yang digelar di Impact Arena, Minggu, 17 Januari 2021.

Kemenangan ini membuat pasangan Greysia /Apriyani menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih yang meraih kemenangan di gelaran dengan total hadia 1 juta USD tersebut. Setelah di partai sebelumnya, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Octaviani takluk di tangan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Pada set pertama, pasangan Indonesia sempat tertinggal angka. Namun, hal itu tak berlangsung lama. Greysia /Apriyani berusaha membalikkan keadaan. Poin demi poin berhasil mereka kumpulkan.

Pertandingan kian panas, mana kala papan skor babak pertama menjadi 3-3, 4-4, dan 5-5. Namun, pasangan yang medali emas di ajang Sea Games 2019 tampil lebih siap dan maksimal. Sehingga sukses mengklaim babak pertama dalam waktu 12 menit.

“Sungguh luar biasa bagi kami berdua dan kami ingin berterima kasih kepada Tuhan, bahwa kami memiliki kesempatan untuk berada di sini dan memenangkan kejuaraan ini. Kami datang dengan fokus, siap untuk pertandingan ini dan ingin memberikan yang terbaik,” ungkap Greysia usai pertandingan, dalam rilis yang diterima Mata Indonesia News, Minggu, 17 Januari 2021.

“Kami mengambil poin demi poin hari ini. Ketika kami mengambil set pertama, kami mengatakan sisanya akan menyusul. Seperti yang saya katakan dari babak pertama, kami hanya ingin menang,” sambung Greysia yang belum lama ini melangsungkan pernikahan.

Pada set kedua, pasangan Indonesia berhasil lebih dulu meraih angka melalu smash tajam Apriyani. Greysia /Apriyani bahkan terus meninggalkan pasangan Thailand dengan skor 5-0.

Pasangan tuan rumah seperti tak berdaya, yang menjadi keuntungan bagi pasangan Indonesia. Poin demi poin berhasil diraih dengan mudah oleh pasangan kebanggaan Indonesia ini.

Match poin 20-10 diraih Greysia /Apriyani usai pukulan lemah Apriyani tak mampu dibalas pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Sayang, Greysia/Apriyani seperti terburu-buru ingin menyudahi pertandingan yang justru membuat kesalahan.

Smash keras Greysia akhirnya memastikan Indonesia meraih kemenangan atas Thailand dengan skor akhir 12-21. Ini merupakan kemenangan pertama pasangan Greysia/Apriyani setelah kompetisi bulutangkis sempat vakum akibat pandemi virus corona.

“Akhirnya kami sampai di ujung dan memenangkan gelar. Selama seluruh pandemi, kami tidak pernah berhenti berlatih. Kami sangat menginginkan ini. Terima kasih Thailand untuk mengadakan turnamen ini,” tambah Greysia.

“We’re speechless. Just speechless,” kata Apriyani.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here