Lepas Rindu, Tim Bulutangkis Indonesia Santap Makanan Tanah Air

Baca Juga

MATA INDONESIA, VANTAA – Tim bulutangkis Indonesia melepas rindu dengan menyantap makanan Tanah Air yang disajikan KBRI untuk Finlandia, Jumat 24 September 2021.

Sejak mendarat di kota Vantta, pada Rabu 22 September 2021, baru pada Jumat pemain bisa menikmati makanan khas Tanah Air. Kerinduan akan nasi dengan lauk pauk menu Indonesia bisa mereka nikmati.

Menunya, jangan tanya lagi, sangat mengundang selera. Ada nasi putih hangat ditambah dengan lauk rendang, bihun, telor dadar, sayur sop. Tentu ditambah sambal dan kerupuk. Semangkuk buah segar pun melengkapi sajian makan siang.

Usai berlatih sesi siang, pemain larut tenggelam untuk menyantap makanan yang disajikan KBRI di Finlandia. Mereka menyantap makanan spesial ini di kamar masing-masing di Hotel Skyline Airport.

Kiriman makanan berselera ini cukup mengobati kerinduan pemain. Maklum, selama tiga hari makan pagi, siang dan malam di hotel, menunya kurang begitu cocok di lidah Mohammad Ahsan dkk.

Dukungan berupa makanan ini merupakan pemenuhan janji dari Dubes RI untuk Finlandia, Ratu Silvy Gayatri. Dalam pertemuan secara daring sebelumnya, Silvy menyebut KBRI Finlandia akan mendukung kebutuhan tim, terutama dalam hal asupan makanan.

“Menu makan siang ini rasanya sudah sangat cukup sebagai asupan untuk atlet. Ada karbohidrat, protein, sayur, dan buah. Porsinya juga besar,” ujar dokter gizi, Vetinly.

Dipimpin manajer tim Eddy Prayitno, sebelum memulai latihan, tim Indonesia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan, sekaligus mengucapkan selamat ulang kepada Dubes Silvy yang tengah merayakan hari jadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini