Legenda Liverpool St John Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Kabar duka datang dari Liverpool. Sang legenda, St John meninggal dunia di usia 82 tahun, Selasa 2 Maret 2021.

St John adalah pemain kunci Liverpool di era 60-an di bawah kepelatihan Bill Shankly. Saat itu The Reds bangkit dari divisi dua, promosi ke divisi utama, dan menjuarai dua titel Liga Inggris.

Selain itu, Si Merah berhasil menjuarai Piala FA 1965 dimana St John mencetak gol kemenangan. Di level internasional, dia mencatatkan sembilan gol dari 21 penampilan bersama Skotlandia.

“Dengan berat hati kami memberitahukan bahwa setelah berjuang melawan penyakin, kami kehilangan suami, ayah, dan kakek,” bunyi pernyataan keluarga, dikutip dari Sky Sports, Selasa 2 Maret 2021.

“Dia meninggal dunia dengan damai dikelilingi keluarga. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada staf di Rumah Sakit Arrowe Park atas kerja keras mereka dan dedikasinya selama masa-masa sulit. Keluarga minta privasi dihormati di masa berkabung ini.”

St John mulai dikenal ketika memperkuat klub Skotlandia, Motherwell dimana dia mencetak 80 gol dari 113 pertandingan liga.

Dia direkrut Liverpool di 1961 dengan rekor transfer klub sebesar 37.500 Poundsterling. Bersama klub asal Merseyside, dia mengemas 118 gol dari 424 penampilan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini