Legenda Chelsea Temukan Banyak Talenta Muda Berbakat Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama kurang lebih satu pekan memantau proses seleksi Garuda Select angkata tiga, Dennis Wise mengaku menemukan banyak talenda muda sepak bola Indonesia.

Setelah sukses dengan Garuda Select angkata satu dan dua, kali ini Garuda Select angkatan tiga akan dipersiapkan untuk berlatih di Inggris di bawah asuhan Des Walker dan Dennis Wise.

Seleksi Garuda Select angkatan tiga resmi berakhir pada Selasa 2 November 2020. Akhirnya tersaring 26 pemain dalam proses seleksi. Tapi, belum ada kepastian berapa jumlah pemain yang akan diberangkatkan ke Inggris.

Keputusan jumlah pemain yang akan mengikuti latihan di Inggris ditentukan pekan depan. Setelah ini, pemain terpilih akan dilaporkan ke PSSI lebih dulu.

“Kami akan rapat terlebih dahulu, untuk menentukan pemain-pemain yang akan terpilih. Selama beberapa hari ini semua berjalan fantastis,” ujar Wise.

“Saya dan tim banyak melihat talenta-talenta berbakat pemain muda sepak bola Indonesia, saya sudah tak sabar ingin melatih mereka berikutnya di Inggris,” lanjut legenda Chelsea itu.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, PSSI akan memantau 26 pemain yang terpilih, termasuk segi kesehatan.

“PSSI akan menerima laporan dari tim pelatih Garuda Select mengenai pemain-pemain yang akan melanjutkan program berikutnya di Inggris. Tentu akan kami teliti lebih dahulu kesiapan pemain, mulai dari kesehatan sampai kelengkapan dokumen yang menjadi pegangan mereka selama disana, mungkin satu atau dua hari nanti nama-namanya akan kami umumkan,” ucap Indra Sjafri.

Garuda Select merupakan program pengembangan pemain usia muda kerja sama PSSI dengan Mola TV. Ini merupakan program angkata ketiga yang sebelumnya sudah dilakukan sejak awal tahun 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini