Dino Da Costa (Foto: Il Messaggero)

MATA INDONESIA, ROMA – Kabar duka datang dari klub Italia, AS Roma. Salah satu legenda mereka, Dino Da Costa, meninggal dunia di usia 89 tahun.

Da Costa lahir di Brasil, tapi dia memilih kewarganegaraan Italia di 1955 setelah memutuskan pindah ke Negeri Pizza tersebut.

Da Costa menghabiskan lima tahun bersama AS Roma. Setelah itu, dia memperkuat beberapa klub Italia lainnya seperti Fiorentina, Atalanta, Juventus, Hellas Verona, dan menutup kariernya bersama Ascoli di 1968.

Selama berkarier di Serie A, Da Costa mencetak 106 gol dari 281 penampilan, ditambah lima gol dari 31 penampilan di Serie B.

Bersama AS Roma, Da Costa mencetak 75 gol dari 160 pertandingan dimana 71 di antaranya dicetak di Serie A. Catatan ini membuatnya masuk sebagai pencetak gol terbanyak kedelapan sepanjang sejarah Giallorossi.

Tidak diketahui penyebab meninggalnya Da Costa. Akun Twitter AS Roma mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Da Costa.

“Istirahat dengan tenang Da Costa, salah satu pencetak gol terbaik dalam sepanjang sejarah klub. Kami turut berduka untuk keluarga dan teman-temannya,” cuit Twitter AS Roma, @ASRomaEN.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here