Lega, Vaksin Sinovac Segera Diproduksi Januari 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Terbukti, setelah melalui tiga tahap uji klinis, vaksin Covid19 buatan Sinovac, Cina memicu respons kekebalan tubuh hanya dalam waktu 4 minggu karena Covid19.

Temuan itu sudah diterbitkan dalam di jurnal medis The Lancet Infectious Diseases, sedangkan hasil uji pendahuluan vaksin itu dirilis Rabu 18 November 2020.

Uuji coba tahap awal hingga pertengahan tidak dirancang untuk menilai kemanjuran CoronaVac, para peneliti mengatakan itu dapat memberikan perlindungan yang cukup, berdasarkan pengalaman mereka dengan vaksin lain dan data dari studi praklinis dengan kera.

Penemuan kami menunjukkan bahwa CoronaVac mampu memicu respons antibodi yang cepat dalam empat-minggu setelah imunisasi dengan memberikan dua dosis vaksin pada interval 14 hari

“Kami yakin ini membuat vaksin ini cocok untuk penggunaan darurat selama pandemi,” kata Zhu Feng Chai dalam pernyataan yang diterbitkan di samping surat kabar itu.

Para peneliti mengatakan temuan dari studi besar tahap akhir, atau uji coba Fase III, akan sangat penting untuk menentukan apakah respons kekebalan yang dihasilkan oleh CoronaVac cukup untuk melindungi orang dari infeksi virus corona.

Sinovac saat ini menjalankan tiga uji coba Tahap III di Indonesia, Brasil, dan Turki. Hasilnya harus diinterpretasikan dengan hati-hati sampai hasil Tahap III dipublikasikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini