Lebih dari 100 Juta Penduduk Indonesia Sudah Mendapat Vaksinasi Covid-19 Lengkap

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudah lebih dari 100 juta penduduk Indonesia mendapat dua dosis vaksin Covid-19 atau vaksinasi lengkap, 100,8 juta orang.

Menurut data Kementerian Kesehatan, Rabu 8 Desember 2021 pukul 18.00 WIB, berarti sudah sekitar 49 persen dari target vaksinasi menerima dua dosis suntikan.

“Capaian vaksinasi kita tak lepas dari modal sosial masyarakat Indonesia yang tinggi dengan saling bahu-membahu berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan vaksinasi,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Rabu 8 Desember 2021.

Sedangkan penerima vaksin dosis pertama bahkan sudah hampir 70 persen dari target atau 144,17 juta penduduk.

Pemerintah juga terus mengupayakan ketersediaan vaksin baik lewat skema multilateral maupun bilateral demi mencukupi stok yang ada saat ini dan menjaga laju vaksinasi sesuai dengan stok vaksin yang ada.

Menurut data di Our World in Data, Indonesia menduduki peringkat ke-5 negara dengan jumlah terbanyak vaksinasi Covid-19 dosis lengkap setelah China, India, Amerika Serikat dan Brasil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini