Layanan Antivirus McAfee Rilis Daftar Nama Seleb yang Berbahaya Jika Dicari di Internet, Duh Waspada Gaes!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Mencari nama artis lewat mesin pencari Google adalah hal yang biasa dilakukan. Tapi hati-hati, ternyata ini bisa berbahaya lho.

Layanan antivirus McAfee belum lama ini merilis daftar nama selebriti yang berbahaya jika di-searching di internet. Dilansir dari artikel McAfee, nama selebriti bisa dimanfaatkan oleh para penjahat dunia maya untuk menyisipkan atau memasang malware tanpa kita sadari.

Malware ini berpotensi merusak komputer dan sistemnya. Lebih dari itu, para penjahat dunia maya juga bisa mencuri data pribadi atau password.

Menurut Kepala Keamanan Konsumen Intel Security, Gary Davis, sekarang ini banyak orang penasaran dengan kabar seleb idola mereka. Mereka lalu mencarinya secara online tanpa tahu risiko yang mengintai.

“Para penjahat dunia maya tahu ini dan mengambil keuntungan dari kebiasaan ini dengan mencoba mengarahkan mereka ke situs yang banyak terdapat malware. Jadi, konsumen harus paham risiko yang mungkin terjadi jika mengakses situs yang kurang aman,” katanya, dikutip Kamis, 11 April 2019.

Berikut daftar nama seleb yang berbahaya dicari via internet versi McAfee:

Avril Lavigne dengan presentase 14.51%
Bruno Mars dengan presentase 13.43%
Carly Rae Jepsen dengan presentase 13.19%
Zayn Malik dengan presentase 13.06%
Celine Dion dengan presentase 12.92%
Calvin Haris dengan presentase 12.48%
Justin Bieber dengan presentase 12.33%
Diddy dengan presentase 12.32%
Katy Perry dengan presentase 12.25%
Beyonce dengan presentase 12.09%

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini