Lawan UEA Lagi, Ini Strategi Pelatih Timnas U-16

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUBAI – Timnas Indonesia U-16 akan bertanding melawan Uni Emirat Arab (UEA) lagi dalam laga uji coba. Pelatih Bima Sakti akan melakukan rotasi di laga ini.

Timnas U-16 akan menghadapi UEA, Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB di Stadion Federasi sepak bola UEA. Di pertemuan pertama, skuat Garuda Asia kalah dengan skor 2-3.

“Untuk menghadapi pertandingan nanti kami fokuskan latihan pada segi taktik dan strategi. Kami sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan tim lawan yang akan dihadapi. Pemain-pemain yang dimiliki UEA U-16 kualitasnya bagus, jadi kita siapkan strategi untuk antisipasi nanti,” ujar Bima Sakti, di laman resmi PSSI.

Salah satu langkah yang dilakukan Bima Sakti dan tim pelatih adalah dengan merotasi pemain yang akan diturunkan. Bima akan memberikan kesempatan bermain bagi anak asuhnya dalam laga uji coba nanti.

“Kondisi pemain semuanya fit. Saya ucapkan terima kasih kepada tim medis yang ada di tim dalam menangani pemain. Yang pasti besok ada beberapa rotasi pemain yang kami coba. Uji coba ini menjadi bagian dari persiapan kami jelang putaran final Piala AFC U-16 mendatang,” katanya.

“Bukan hanya soal hasil, tetapi kita persiapkan semua pemain untuk bisa siap dalam semua pertandingan, sehingga setiap pemain memiliki jam terbang dan pengalaman pada laga internasional secara merata,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini