Latihan Timnas U-19 Fokus Tingkatkan Level Ketahanan Fisik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 terus digeber pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta. Latihan fokus meningkatkan level ketahanan fisik.

Timnas U-19 berlatih didampingi asisten pelatih, Nova Arianto. Sementara pelatih Shin Tae-yong memantau secara virtual.

Nova Arianto mengatakan, para pemain terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya. Meski begitu ia menyebut masih ada beberapa pemain yang belum maksimal kondisinya.

“Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya,” ujar Nova, di laman resmi PSSI.

Untuk menu latihan timnas U-19, setiap harinya berlangsung dengan intensitas yang tinggi dan sehari tiga kali. Pada pagi hari timnas U-19 mendapat latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skipping.

Sore hari latihan permainan atau teknik dengan bola di lapangan dan tetap bertujuan meningkatkan level fisik pemain. Lalu malam harinya latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot.

“Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong fokus selama pekan ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance pemain. Selain itu, melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras,” ungkap Nova.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini