Latihan Kedua Tim Bulutangkis Indonesia Lebih Bervariasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Berbeda dengan hari pertama, menu latihan hari kedua yang dijalani para pebulutangkis Indonesia selama di Bangkok, lebih bervariasi.

Latihan-latihan ini tak hanya untuk mengembalikan kebugaran, tetapi juga menjaga tenaga dan pemain tidak kehilangan sentuhan.

Para pemain yang dikelompokkan ke masing-masing nomor, melakoni latihan pada sesi Kamis 7 Januari 2021 pagi di tempat latihan kompleks Impact Arena, Bangkok. Latihan selama 75 menit ini dimulai sejak pukul 10.00 waktu setempat.

Empat pemain ganda putri, misalnya, sebelum latihan teknik, menjalani latihan ketangkasan dan kegesitan demi mengembalikan kebugaran. Bersama pelatih fisik Yansen Alpine, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti berlatih menangkap bola-bola tenis yang dilemparkan Yansen secara acak dan tak beraturan.

Sementara pemain ganda putra menjalani latihan teknik pola saja. Mereka berlatih menggunakan raket berat dan dilanjutkan dengan permainan dua lawan dua. Latihan yang melibatkan lebih banyak pemain dalam satu lapangan seperti dua lawan tiga atau tiga lawan tiga, belum dilakukan.

“Ada aturan, satu court hanya maksimal diisi empat orang. Tujuan latihan hari kedua ini adalah untuk membiasakan pola bermain supaya tenaga dan akurasi bisa terjaga,” ujar manajer tim, Aryono Miranat.

“Selain itu juga agar pemain tidak kehilangan sentuhan dan tenaga. Pada sesi sore, pemain kembali berlatih. Hanya mereka berlatih kebugaran selama 75 menit di gym mulai pukul 17.00,” tambahnya.

Usai latihan, para pemain kembali menjalani swab test PCR. Ini merupakan tes kedua yang dijalani pemain sejak mereka menginjakkan kaki di Bangkok. Tes pertama dilakukan saat mereka datang, Senin, 4 Januari silam. Ketika itu, hasilnya negatif semua.

Pasukan Merah-Putih berada di Ibu kota Negeri Gajah Putih itu untuk mengikuti tiga turnamen secara simultan di Impact Arena. Diawali dua ajang berkategori BWF Super 1000, yaitu Yonex Thailand Terbuka pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Terbuka (19-24 Januari). Selain itu, bagi delapan pemain atau pasangan terbaik akan melanjutkan bertarung di Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini