Latihan di Lapangan, Pebulutangkis Indonesia Adaptasi Angin

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Untuk pertama kalinya tim bulutangkis Indonesia dan negara lainnya berlatih di lapangan. Kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan adaptasi angin di lapangan.

Tim bulutangkis Indonesia menjalani latihan perdana di lapangan yang akan menjadi arena pertandingan tiga turnamen Leg Asia, Minggu 10 Januari 2021.

Selama latihan sesi pagi, tim Indonesia bisa menggunakan tiga lapangan di arena pertandingan. Selain itu juga disediakan dua lapangan di tempat latihan.

Latihan dimulai pukul 09.00 waktu setempat. Latihan sesi kedua berlangsung di tempat latihan pada sore hari mulai pukul 14.30.

Manajer tim, Aryono Miranat mengatakan, kondisi lapangan sedikit berangin karena menggunakan pengatur suhu ruangan.

“Diharapkan para pemain bisa segera beradaptasi dengan lapangan, terutama arah angin dan juga shuttlecock yang akan digunakan dalam pertandingan nanti,” ujar Aryono, yang juga merupakan asisten pelatih ganda putra.

Selama 75 menit berlatih, semua pemain antusias dan bersemangat. Tampak Anthony Sinisuka Ginting bertanding melawan rekannya, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. Hal serupa dijalani pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan.

Di lapangan lain, para pemain ganda putra juga bergairah menjajal lapangan. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bertanding menghadapi kompatriotnya, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. Sempat juga digelar latihan Rian/Fajar dikeroyok Muhammad Shohibul Fikri, Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana.

“Kita mencoba tempat pertandingan, sekaligus untuk mengetahui arah angin. Mana lapangan yang menang dan yang kalah angin. Ini untuk adaptasi. Karena ada lima pasangan, kalau main dua lawan dua terus, ada pasangan yang tidak main. Jadi variasi dua lawan tiga. Semua pemain bisa mencoba bermain di tempat pertandingan,” ungkap pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini