Latihan di Inggris, Pemain Garuda Select Tak Lupakan Pendidikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Skuad Garuda Select menjalani latihan intensif selama di Inggris sejak bulan Desember. Di tengah program latihan yang padat, para pemain tetap mendapat materi pendidikan sekolah.

Selama berada di Inggris, pemain menjalani sesi belajar selama tiga hari dalam sepekan. Masing-masing sesi kegiatan belajar-mengajar berlangsung selama 20 menit.

“Sekolah di sini dibagi menjadi empat kelas yaitu kelas 9, 10, 11, dan 12. Kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara online setiap hari Rabu, Kamis, dan Jumat,” kata Noval Junior Iskandar.

Meski berada jauh di Inggris, materi pelajaran yang didapat para pemain Garuda Select tetap sama. Mereka tidak mengikuti kurikulum sekolah di Inggris.

“Mata pelajaran yang kami dapat sama dengan di sekolah seperti Bahasa Inggris, Ekonomi, Matematika, dan yang lainnya” ujar Frezy Al-Hudaifi.

“Menurut saya cara guru mengajar sangat menyenangkan walau sekolah dilakukan secara online. Pak Guru orangnya asyik jadi saya tak cepat bosan dan bisa mengerti,” tutur Muhammad Faqih Maulana.

Bagi Ridwan Ansori, bahasa Inggris menjadi mata pelajaran kesukaannya. Menurut dia, belajar bahasa Inggris sangat penting selama berada di Negeri Ratu Elizabeth untuk berkomunikasi.

“Selama di sini saya selalu menyempatkan waktu untuk belajar karena sekolah tak boleh dilupakan. Saya sendiri suka pelajaran Bahasa Inggris yang menurut saya sangat penting untuk berkomunikasi selama di sini,” kata Ridwan Ansori.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini