Latih Juventus, Pirlo Bidik Formasi Tiga Bek

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Andrea Pirlo resmi menjadi pelatih anyar untuk Juventus, menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat manajemen klub, baru-baru ini.

Sebagai pelatih baru, rupanya Pirlo sudah menyiapkan strategi dan formasi yang akan dipakai Juventus menghadapi musim depan. Salah satu yang dilirik legenda AC Milan ini adalah formasi tiga bek atau pemain belakang untuk Bianconeri.

“Menurut Gazzetta, Pirlo terbuka untuk kembali memakai sistem yang terbukti sukses saat Juve dilatih Antonio Conte dan sesekali di era Massimiliano Allegri itu,” tulis laporan Football Italia, seperti dikutip pada Sabtu 15 Agustus 2020.

Sebenarnya, formasi tiga bek bukan barang baru di Juve. Apalagi, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sudah biasa tampil dengan formasi tersebut.

Pun begitu dengan Merih Demiral dan Cristian Romero yang berpengalaman bekerja dengan sistem tiga bek tengah.

Sementara Daniele Rugani kemungkinan besar bakal dijual dan tidak masuk proyek Pirlo untuk menjaga barisan pertahanan.

Danilo da Silva dan Alex Sandro bisa saja memainkan peran baru sebagai bek tengah. Tetapi segala sesuatu dapat berubah sewaktu-waktu. Saat ditempatkan kembali ke pos bek sayap, keduanya diberi kebebasan untuk menyerang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini