Laporan Bank Dunia Soal Kemiskinan di Indonesia Bikin Jokowi Gembira

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengaku gembira dan berterima kasih setelah mengetahui laporan Bank Dunia menyatakan bahwa 45 persen penduduk Indonesia tak lagi berada di garis kemiskinan.

Laporan bertajuk ‘Aspiring Indonesia-Expanding The Middle Class’ itu menyebut Indonesia telah membuat banyak kemajuan luar biasa dalam mengurangi tingkat kemiskinan yang saat ini berada di bawah 10 persen.

“Presiden menyambut gembira laporan Bank Dunia. Artinya ada 115 juta orang telah keluar dari garis kemiskinan,” kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman dalam keterangan resminya, Kamis 30 Januari 2020.

Tak sekedar itu, Bank Dunia melalui laporannya juga memuji kinerja Presiden Joko Widodo yang telah berhasil menumbuhkan kelas menengah menjadi 20 persen atau sekitar 52 juta orang.

“Presiden Joko Widodo berterima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh rakyat Indonesia, serta memperhatikan dengan seksama rekomendasi Bank Dunia agar pemerintah mengadopsi kebijakan tepat dan efektif kepada kelas menengah baru yang keluar dari garis kemiskinan,” ujar Fadjroel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini