Lansia Disarankan Ajak Pendamping saat Lakukan Vaksinasi Drive Thru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lansia di DKI Jakarta kini bisa melakukan vaksinasi secara drive thru di area parkir Hall C JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Vaksinasi ini turut bekerja sama dengan aplikasi layanan kesehatan Halodoc, Gojek dan Rumah Sakit Hermina.

Menurut pantauan minews.id, Jumat 5 Maret 2021, antusias masyarakat Jakarta terkait vaksin drive thru ini cukup tinggi. Terlihat puluhan kendaraan mulai memadati area vaksin.

Sementata itu, Hadi Cipta selaku tim vaksinasi drive thru di Kemayoran ini mengatakan untuk para lansia yang ingin melakukan vaksinasi secara drive thru ini harus melakukan beberapa prosedur. Salah satunya lansia dianjurkan untuk membawa pendamping.

”Saat ini untuk vaksinasi lansia tidak boleh si lansia itu menyupir sendiri, harus ada yang mendampingi,” ucap Hadi saat diwawancara minews.id di Kemayoran, Jumat 5 Maret 2021.

Hadi mengatakan hal ini untuk menghindari jika terjadi sesuatu pada pasien setelah divaksinasi. Maka, pendampingan pada lansia harus dilakukan.

”Takutnya ada efek samping negatif yang gak diinginkan, ” ucapnya.

Nantinya, penerima vaksin akan dilakukan observasi selama 30 menit di pos yang disediakan. Jika terjadi efek samping berat, pasien akan dibawa ke ruang ICU yang disediakan. Jika diharuskan dirujuk, pasien akan dibawa ke Rumah Sakit Hermina.

“Kita sudah prepare jika ada kejadian seperti itu, tim (RS) Hermina sigap, kita sediakan ambulans dan emergency jadi kalau ada gejala berat siap kita bawa,” katanya.

Vaksinasi Covid-19 secara drive thru ini mulai beroperasi sejak Rabu, 3 Maret 2021. Kegiatan dilakukan dari pukul 09.00 – 16.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini