Timo Werner mengeksekusi penalti lawan Krasnodar (Foto: Caughtoffside)

MATA INDONESIA, KRASNODAR – Jorginho gagal mengeksekusi penalti saat Chelsea mengalahkan Krasnodar. Ada kemungkinan Timo Werner akan menggantikan Jorginho sebagai eksekutor penalti The Blues.

Jorginho gagal mencetak gol dari titik putih ketika Chelsea menundukkan Krasnodar 4-0 di matchday kedua Liga Champions Grup E, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB.

Sejak kepeindahan Eden Hazard, Jorginho adalah eksekutor penalti reguler Chelsea. Pemain asal Italia itu selalu bisa diandalkan dalam mengeksekutor dari titik putih.

Tapi, saat lawan Krasnodar, bola sepakan Jorginho membentur tiang. Ini adalah kedua kalinya Jorginho gagal mencetak gol dari tendangan penalti di musim ini.

Chelsea mendapat penalti dua kali di laga ini. Werner ditunjuk sebagai eksekutor, karena Jorginho sudah ditarik keluar. Pemain asal Jerman sukses mengembang tugas tersebut.

“Rata-rata kesuksesan tendangan penalti Jorginho selama kariernya, terutama di Chelsea, sangat luar biasa. Ketika Anda melakukan tendangan sebanyak yang dia lakukan, ada periode dimana Anda gagal satu kali, dan ada periode dimana Anda gagal satu atau dua kali. Saya pernah mengalaminya sebagai pemain,” kata pelatih Chelsea, Frank Lampard, dikutip dari Sky Sports, Kamis 29 Oktober 2020.

“Saya tak masalah dengan gaya tendangan penalti dia, karena dengan kesuksesan penalti yang sudah dia tunjukkan. Sementara Timo Werner, saya tahu dia punya kemampuan menendang penalti juga,” ujarnya.

“Kami juga punya pemain lain yang bisa menjadi eksekutor penalti. Jadi, saya akan bicara dengan para pemain untuk melihat seperti apa ke depan. Tapi kami memiliki banyak penendang penalti bagus di klub,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here