Lama Tak Terlihat Mendampingi Presiden Jokowi, Ternyata Ini Kabar Terbaru dari Ibu Iriana

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Publik penasaran dan bertanya-tanya mengenai kabar Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang lama tak muncul mendampingi Presiden Joko Widodo.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Negara Bey Triadi Machmudin mengatakan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memang tidak banyak mendampingi kegiatan kepresidenan dalam beberapa waktu terakhir.

“Bukannya jarang mendampingi, tapi memang selama ini acara Bapak Presiden tidak perlu didampingi Ibu Negara. Jadi tidak ada alasan khusus,” kata Bey, Sabtu 16 Januari 2021.

Ia menambahkan, beberapa kali Ibu Negara hadir mendampingi Presiden seperti saat peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Merdeka Jakarta, kemudian juga saat menerima PM Jepang di Istana Bogor.

Bey menambahkan Ibu Negara juga sering hadir di acara virtual, yang diselenggarakan bekerja sama dengan OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju).

“Ibu Negara banyak hadir dalam acara daring yang diselenggarakan bekerja sama OASE KIM,” katanya.

Publik sempat dibuat penasaran dengan banyak absennya Ibu Negara dalam berbagai kegiatan kepresidenan, padahal ketika sebelum pandemi terjadi Iriana Joko Widodo tampak banyak mendampingi Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan.

Ibu Negara terlihat terakhir mendampingi Presiden Jokowi saat menyambut kunjungan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, pada 20 Oktober 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini