LaLiga: Kontrak Messi Valid, Klub Peminat Harus Bayar 700 Juta Euro

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona menemui jalan terjal. LaLiga menyatakan, klausul kontrak Messi senilai 700 juta Euro valid.

Messi mengirim surat pada Barcelona, Selasa 25 Agustus 2020 yang menyatakan keinginannya hengkang. Pemain 33 tahun bersikeras, klausul yang memperbolehkannya hengkang dari Camp Nou dengan bebas transfer masih berlaku.

Sementara itu, Barcelona menyatakan, klausul tersebut masa berlakunya sudah habis pada Juni lalu. Messi berargumen, klausul tersebut masih berlaku karena kompetisi sempat dihentikan sekitar tiga bulan karena pandemi Covid-19.

Presiden Barcelona dan dewan direksi dengan tegas menyatakan sikapnya takkan melepas Messi secara bebas transfer. Klub peminat harus menebus klausul pelepasan dalam kontrak Messi sebesar 700 juta Euro.

Dalam pernyataan resminya, LaLiga menyatakan, satu-satunya cara Messi bisa meninggalkan Barcelona jika ada yang menebus klausul pelepasannya atau klub melakukan negosiasi atas penjualan Messi. Pemain asal Argentina tak bisa hengkang tanpa salah satu syarat yang disebutkan.

Dengan semakin rumitnya kasus Messi, kabarnya FIFA dan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) akan turun tangan menangani masalah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini