Lakukan Kunjungan Kerja ke Tiga Negara, Presiden Jokowi Gunakan Pesawat Garuda Livery Khusus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi memulai kunjungan kerja pertamanya saat Pandemi Covid-19 ketiga negara dan tidak menggunakan pesawat kepresidenan. Presiden tampak menggunakan pesawat khusus atau first class Garuda Indonesia dengan livery Republik Indonesia.

Hal itu tampak pada gambar yang diunggah Presiden Jokowi di akun twitternya @jokowi, Jumat 29 Oktober 2021.

Itu adalah pesawat Boeing 777-300 ER dengan nomor registrasi PK-GIG. Sedangkan pesawat kepresidenan Republik Indonesia lebih kecil lagi yaitu Boeing 737-8U3 yang sering disebut Boeing Business Jet (BBJ).

Menurut keterangan persnya, Presiden Jokowi akan mengunjungi Italia, Inggris Raya dan Persatuan Emirat Arab.

“Di Roma, Italia, saya akan menghadiri dan berbicara di KTT G20 pada tanggal 30-31 Oktober 2021. Di akhir KTT, Indonesia akan menerima Keketuaan G20 dari Italia,” ujar Jokowi, Jumat 29 Oktober 2021.

Sedangkan di Inggris Raya, Presiden akan ke Glasgow, Skotlandia, untuk menghadiri KTT Pimpinan Dunia COP26 pada 1-2 November 2021.

Kehadiran Presiden Jokowi itu atas undangan PM Inggris Boris Johnson yang memimpin langsung KTT itu karena sebelumnya langsung menelpon ke Jakarta.

Di Persatuan Emirat Arab tanggal 3-4 November menurut Presiden sebagai kunjungan bilateral untuk memperkuat kerjasama terutama di bidang perdagangan dan investasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini