Lahan untuk Sirkuit MotoGP Mandalika Mulai Diukur

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pemerintah Indonesia terus menggeber pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok. Saat ini masuk tahap pengukuran lahan dan untuk proses pengamannya dibantu oleh TNI.

ITDC sedang menggeber pembangunan sirkuit di jalan raya kawasan Mandalika, Lombok. Pengamanan pengukuran lahan lokasi sirkuit MotoGP itu dibantu tim dari Korem 162/WB.

Sirkuit model jalan raya itu sudah bakal bisa dipastikan untuk digunakan pada perhelatan balapan MotoGP di tahun 2021 nanti. Sirkuit ini terletak di kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

Proses pengukuran lahan maupun lintasan pembalap MotoGP membutuhkan pengawalan keamanan. Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani sesuai permintaan pihak ITDC, mengerahkan personel TNI untuk membantu pengamanan pengukuran lahan sirkuit.

MotoGP ini ke depannya diharapkan akan mampu meningkatkan kunjungan wisata ke NTB, khususnya Lombok, baik tamu domestik maupun mancanegara.

“Pada kesempatan yang baik inilah, pemerintah daerah dapat memperkenalkan beberapa destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah NTB baik di Lombok maupun di Sumbawa,” katanya.

Kolonel Rizal berharap agar pelaksanaan proses pembangunan sirkuit Mandalika tersebut berjalan sesuai dengan rencana dan harapan semua pihak. Selain pengukuran lahan dan panjang lintasan, pihak ITDC Mandalika juga melakukan pemagaran batas luar lokasi MotoGP menggunakan beton.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini