Lagi, Teroris OPM Serang TNI, Satu Prajurit Gugur

Baca Juga

MINEWS, PAPUA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) alias teroris Organisasi Pembebasan Papua (OPM) kembali melakukan aksi brutalnya dengan menyerang dan menembaki 12 prajurit TNI yang sedang berpatroli di kawasan Distrik Mugi, Kabupaten Nduga pada Senin 13 Mei 2019 siang pukul 11.15 WIT.

Kabar penyerangan tersebut disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf M Aidi yang berkata para prajurit diserang ketika melakukan patroli rutin pengawasan pembangunan jalan Trans Papua.

“Saat berada di sekitar lapangan terbang Distrik Mugi, prajurit diserang dari arah ketinggian oleh KKB,” kata Kolonel Aidi di Jayapura.

Akibat penyerangan itu, satu prajurit TNI bernama Pratu Kasnum tertembak di bagian punggung. Ia lalu dinyatakan gugur pukul 13.00 WIT saat proses evakuasi menggunakan Helli Bell ke RS Chiritas Timika.

“Jenazah rencananya besok akan diterbangkan ke rumah duka di Aceh Selatan,” kata Aidi.

Sementara ini, dari hasil identifikasi pihak TNI, kelompok penyerang tersebut diduga kuat adalah pimpinan Egianus Kogoya dengan kekuatan sekitar 20 orang.

Saat penyerangan terjadi, TNI sempat membalas tembakan para teroris, dan melakukan pengejaran. Para teroris melarikan diri ke dalam hutan, dan ditemukan beberapa bercak darah tanda anggota mereka juga ada yang tertembak.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini