Lagi, Erick Thohir Berhasil Lakukan Pengadaan Vaksin Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk kesekian kali, Indonesia berhasil melakukan kerja sama pengadaan vaksin Covid19. Saat ini dengan Astra Zeneca, Inggris.

Tahapnya adalah penandatanganan letter of intent antara Astra Zeneca dengan Kementerian Kesehatan RI di London.

“Kita memiliki medical research yang juga dipercaya. Kualitas dan kapabilitas produksi kita pun dari hasil riset seperti telah disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dari CEPI ataupun kerjasama ke depan apakah dengan Imperial College London ataupun Astra Zeneca adalah sesuatu yang kita juga harapkan terjadi bagi Indonesia,” kata Erick Thohir, Rabu 14 Oktober 2020.

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Inggris bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di London.

Pertemuan dengan Astra Zeneca terutama digunakan untuk secara detail membahas komitmen penyediaan vaksin di luar komitmen bilateral yang telah diperoleh sebelumnya dengan Sinovac dan Sinopharm/G42.

Vaksin dari Astra Zeneca merupakan salah satu kandidat vaksin Covid-19 yang oleh WHO tercatat telah memasuki tahap uji klinis III.

Dalam kunjungan tersebut Menteri BUMN dan Menlu didamping oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Untung Suseno Sutarjo dan Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini