Lagi Diet? Jangan Lupa Konsumsi Lima Sayuran Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Kamu yang memiliki bentuk badan gemuk dan tidak ideal, pasti akan melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan, seperti berolahraga, menghindari makanan berkalori tinggi hingga melakukan diet ketat. Tapi sadarkah kalian terkadang kita melupakan jumlah asupan gizi yang seharusnya dikonsumsi ?

Meskipun kita sedang melaksanakan program diet, pintar dalam memilih menu makanan adalah hal yang wajib agar tubuh tetap menerima gizi seimbang.

Sayuran mengandung banyak serat akan membantu kalian merasa kenyang lebih lama sehingga tubuh kita terhindar dari mengonsumsi makanan berlebihan. Beberapa jenisnya cocok untuk diet karena rendah kalori tetapi kaya nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan tubuh.

Berikut rekomendasi sayuran yang cocok untuk dikonsumsi saat melakukan diet;

1. Bayam
Bayam mengandung zat besi yang tinggi, ditambah vitamin C dan vitamin K. Serat pada bayam berfungsi mengurangi penimbunan air di dalam tubuh yang dapat membuat berat badan menjadi meningkat.

2. Brokoli
Brokoli menjadi sayuran yang cocok untuk diet karena mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Brokoli juga tergolong sayuran yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan bobot tubuh.

3. Sawi Putih
Sayuran yang cocok untuk menurunkan berat badan lainnya yaitu sawi putih. Sayuran ini mengandung kalsium, kalium, magnesium dan berbagai vitamin lainnya.

4. Rumput Laut
Dari berbagai sayuran yang cocok untuk diet, rumput laut termasuk yang baik dikonsumsi. Sebab, rumput laut mengandung kalsium, omega-3, asam lemak, dan berbagai macam vitamin lainnya. Rumput laut juga mengandung zat besi, rendah kalori dan memiliki serat tinggi.

5. Wortel
Wortel tak hanya bermanfaat untuk mata, tetapi sanggup membantu menurunkan berat badan kamu. Sebab, sayuran itu memiliki kandungan beta karoten yang cukup tinggi sehingga membantu metabolisme tubuh serta dapat membakar lemak tubuh lebih cepat.

Tak hanya itu wortel juga memiliki kandungan serat larut kalsium pektat yang dapat berguna untuk menurunkan kolestrol dan nafsu makan yang berlebih.

Jadi jangan lupa masukan sayuran ini ke dalam daftar menu diet kalian.(Nita Khairani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini