Lagi di Bandung? Jangan Lupa Icip-icip Kuliner Kaki Lima Legendaris Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bandung memang selalu jadi kota favorit bagi wisatawan untuk dikunjungi. Selain terkenal dengan lokasi pariwisatanya yang unik-unik, kuliner legendarisnya juga beragam. 

Dari makanan harga sultan hingga kaki lima semua ada dan enak semua. Bahkan ada beberapa kuliner kaki lima yang sudah melegenda sejak zaman dulu dan bertahan sampai sekarang. Penasaran, apa saja?

1. Warung Nasi Ceu Mar

Ceu Mar adalah warung makan prasmanan yang menyediakan berbagai macam makanan khas Sunda dan sudah ada sejak tahun 1974. Tempe goreng, tahu goreng, telur goreng pedas, teri asin, ayam panggang, termasuk hidangan yang menjadi primadona yaitu gulai daging.

Tempat makan satu ini cocok Anda singgahi untuk makan malam. Sebab, warung di Jalan Banceuy Braga ini baru buka pukul 18.00 dan tutup pada 04.00 esoknya.

2. Bubur Ayam Gibbas

Bukan hanya menawarkan bubur ayam yang gurih dan enak, tapi bubur ini juga dibanderol dengan harga murah. Tentu Anda tak boleh melewatkannya.

Panganan ini cocok disantap untuk sarapan atau malam hari selagi hangat. Bubur ini disajikan dengan taburan ayam suwir yang berlimpah dan topping lain seperti kerupuk, telur, sate hati ayam dan ampela.

Warung bubur di Jalan Kebon Jati 187 ini buka pukul 5.30 sampai 11.00 WIB dan 16.00 WIB sampai tengah malam.

3. Nasi Bistik Astana Anyar

Tak seperti namanya bistik alias beef steak, bistik satu ini yak menyediakan bistik daging sapi, namun yang membuatnya terkenal justru bistik ayam.

Menu yang paling populer di sini adalah nasi goreng bistik. Satu porsi nasi goreng bistik berisi nasi goreng dengan potongan bistik ayam dan disajikan bersama dengan potongan sayuran rebus dan kentang goreng. Hidangan lain yang tak kalah lezat seperti nasi jamur dan capcay.

Lokasinya ada di Jalan Astana Anyar 264, Bandung dengan jam buka pukul 18.00 WIB sampai tengah malam.

4. Cireng Cipaganti

Cireng adalah salah satu cemilan khas kota kembang. Dari deretan cireng yang ada di Bandung, Cireng Cipaganti adalah yang paling terkenal dan selalu diburu oleh para pembeli.

Jajanan yang terbuat dari campuran tepung tapioka dan kanji ini diolah dengan cara digoreng dan dilumuri saus bumbu kacang. Rasanya gurih, teksturnya kenyal dan paling nikmat jika disantap saat masih panas. Lokasinya ada di Jalan Cipaganti 305, dekat Kantor Pos dengan jam buka pukul 13.00 sampai 21.30 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini