Laga Indonesia vs Taiwan Digelar di Tempat Netral

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan digelar di tempat netral di Buriram, Thailand.

Kepastian ini didapat seusai AFC memberikan surat pemberitahuan kepada PSSI pada Senin 27 September 2021.

Sebelumnya PSSI dan Federasi Sepak bola Taiwan melayangkan surat kepada AFC terkait pengunduran jadwal pertandingan ini yang rencananya leg pertama dimulai pada 7 September.

“Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan play off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand pada tanggal 7 dan 11 Oktober mendatang,” kata Yunus, di laman resmi PSSI.

“AFC memilih tempat netral di Thailand karena Indonesia dan Taiwan masih menerapkan karantina untuk kedatangan orang dari luar negeri,” ujarnya.

PSSI tak mempermasalahkan pertandingan digelar di tempat netral. Hal paling penting adalah, lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

“Kami tidak masalah harus bermain di Thailand. PSSI berharap timnas Indonesia dapat berjuang maksimal dan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia akan dimulai pada 30 September di Jakarta hingga berangkat ke Thailand. Sebanyak 30 pemain dipanggil mengikuti TC yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong.

Indonesia harus menjalani play off kualifikasi Piala Asia 2023 karena menempati juru kunci grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini