Laga Hidup dan Mati Juventus di Turin

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Juventus kalah 0-1 dari Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga hidup dan mati akan dilakoni Biaconeri di Turin. Tapi, mereka diminta tetap tenang.

Juventus akan menjamu Lyon di Allianz Stadium, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Sama seperti laga lain di tengah pandemi Covid-19, pertandingan digelar tertutup tanpa penonton.

Tuan rumah mungkin sedikit lebih diuntungkan karena kompetisi Serie A dilanjutkan, berbeda dengan Lyon dimana kompetisi Ligue 1 dihentikan karena pandemi Covid-19. Dari segi kompetitif, Juventus sedikit lebih unggul meskipun Lyon juga main di final Piala Liga Prancis beberapa waktu lalu.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri sadar betul timnya berada di bawah tekanan setelah kalah di leg pertama. Pria asal Italia meminta anak asuhnya tampil tenang dan fokus.

“Kami harus tampil bagus, itu sudah jelas. Lyon sudah berkembang dan solid sejak menggunakan formasi tiga pemain belakang, lini tengah yang padat, dan juga kecepatan dalam serangan balik,” ujar Sarri, dikutip dari Football Italia, Jumat 7 Agustus 2020.

“Dengan kekalahan di leg pertama, ini akan menjadi pertandingan sulit dimana kami harus tampil tenang dan fokus. Sayangnya, kalah di leg pertama artinya kami harus tampil dengan pendekatan yang cocok melawan tim mengandalkan serangan balik. Mustahil kami bermain tanpa tekanan, jadi kami harus tampil tajam,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini