Kuy Ikut! Pemprov Jawa Barat Buka 1.934 Lowongan CPNS Tahun Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Buat kalian, khususnya warga Jawa Barat, yang mau jadi PNS, ayo siap-siap. Pasalnya, tahun ini, akan ada lebih 1.900 lowongan CPNS yang dibuka di lingkungan Pemprov Jabar loh.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jabar Yerry Yanuar berkata, total formasi yang dibutuhkan di Jabar adalah sebanyak 1.934, yang terdiri dari tenaga pendidik 839 orang, tenaga kesehatan 93 orang dan tenaga pelaksana maupun fungsional sebanyak 1.0002 orang.

“Masih sama seperti tahun sebelumnya,” kata Yerry, Selasa 29 Oktober 2019, seperti dikutip dari Republika.

Seperti diketahui, pendaftaran CPNS akan dibuka pada 11 November 2019 mendatang. Pendaftaran rekrutmen CPNS dilakukan pada website SSCASN BKN (sscasn.bkn.go.id).

Satu orang pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga/pemda.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada rekrutmen CPNS menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang telah terbukti menekan angka kecurangan dan percaloan.

Rencananya, SKD akan dilakukan pada Februari 2020 dan dilanjutkan dengan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada Maret 2020. Untuk selanjutnya, pengumuman terkait syarat pendaftaran dan lain-lain akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi masing-masing.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini