Kuy Dicoba! Ini Program Pelatihan Keterampilan 6 Bulan dari Kemenpora di Selandia Baru untuk Millenials

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Bagi para millenials dari Indonesia Timur, ada kabar gembira buatmu nih. Jika kamu pingin ke luar negeri gratis sekaligus menimba ilmu, nih ada program kerja sama antara Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia dan New Zealand Ministry of Foreign Affairs and Trade (MFAT).

Lewat Program Indonesia-Selandia Baru untuk Generasi Muda Inspiratif Indonesia (Young Leaders Programme) atau disingkat INSPIRASI ini, kalian akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan kepercayaan diri selama 6 bulan di Selandia Baru lho.

Program ini bertujuan agar kalian bisa dibentuk menjadi pemimpin dalam pembangunan berkelanjutan di masyarakatnya dan wilayah Indonesia Timur seperti NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi, Papua dan Papua Barat. Gimana mantap kan?

Nah, yang bertindak sebagai penyelenggaranya adalah organisasi UnionAID dengan dengan Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTI) dan Universitas Teknologi Auckland (AUT).

So jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Silahkan kirimkan aplikasi kalian dan mengikuti proses seleksi program belajar ini. Untuk pengiriman aplikasi paling lambat diterima pada tanggal 19 Januari 2020 ya, gaes.

Berikut adalah beberapa persyaratan untuk mengikuti proses seleksi ini yaitu,
– Berusia antara 20-30 tahun

  • Tinggal dan bekerja di Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, NTB, NTT, Papua dan Papua Barat
  • Bekerja untuk organisasi berbasis komunitas atau LSM seperti organisasi wanita, serikat buruh atau kelompok lingkungan
  • Memiliki keinginan kembali bekerja untuk organisasinya minimal satu tahun setelah menyelesaikan program
  • Mendapat dukungan dari organisasi sponsor
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris setara dengan =4.5 IELTS atau>j 400-413 TOEFL
  • Memegang paspor yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia berlaku sampai 1 Juli 2021

Untuk pengiriman aplikasi, silahkan kunjungi link ini ya! Selamat mencoba, semoga berhasil.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini