Kumpulan Cerita Lucu dan Unik Selama Tes SKD CPNS 2019

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 ternyata memiliki kesan tersendiri bagi Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.

Bima menyebutkan beragam kisah lucu dan unik terjadi selama penyelenggaraan seleksi calon abdi negara tersebut. Salah satunya adalah saat panitia meminjamkan lakban kepada seorang perserta yang tak mengenakan sepatu hitam.

“Ada yang menggunakan sepatu warna cokelat. Waduh panik dia. Kemudian dipinjamkan lakban akhirnya boleh masuk. Jadi banyak hal lucu yang terjadi,” katanya di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Bahkan ada juga peserta SKD yang tidak menggunakan celana berwarna hitam. Peserta tersebut memakai celana warna merah.

Beruntung, ada panitia yang baik hati meminjamkan celana bahan warna hitamnya ke peserta tersebut. “Jadi tukaran sama panitianya. Kalau panitia tidak ada yang seperti ini kan mungkin dia akan didiskualifikasi,” ujarnya.

Dari keberagaman cerita tersebut, Bima mengimbau kepada seluruh peserta untuk dapat memahami dan membaca aturan pelaksanaan CPNS 2019.

Selain cerita di atas tadi, Bima sempat terenyuh saat ada seorang peserta wanita yang baru melahirkan 2 pekan sebelum tes, namun rela menyempatkan diri ikut SKD.

Saking nekatnya, peserta itu pun membawa bayinya yang masih merah tersebut. “Pesertanya baru melahirkan 2 minggu lalu, langsung ikut tes CPNS. Dia juga bawa bayinya, masih merah,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini